Model Baju Kantor Sesuai Bentuk Tubuh

Advertisement

Model baju kantor yang simple namun tetap gaya merupakan hal yang di inginkan bagi setiap wanita karir agar tampil mempesona, terutama ketika akan rapat atau bertemu dengan klien. Mengenakan baju kerja yang sopan dan rapi adalah cermin dari profesionalisme. Berpakaian yang tepat ketika pergi kekantor bisa meningkatkan kepercayaan diri dan bisa lebih kosentrasi dalam bekerja.

Rapi, stylish, modern, dan dinamis adalah keharusan bagi wanita pekerja dalam berpenampilan. Busana, aksesoris dan hal lain yang dikenakan ketika bekerja akan mencerminkan selera dan nilai estetika kita. Diera modern seperti sekarang ini, model busana kerja tidak harus yang berpotongan formal seperti rok span standart, blus polos dengan blazer kaku berlengan panjang, kecuali kantor yang masih mengikuti aturan lama.

Masih banyak wanita pekerja yang sering kali bingung ketika memilih pakaian ke kantor. Berikut ini adalah beberapa pilihan model busana kantor yang dapat dipilih untuk penampilan yang professional namun tetap gaya dan keren ketika kekantor.

Model baju kantor

Baju atasa bisa memilih yang berbahan katun, sifon, atau kaos dengan model
– Blus semi kemeja dengan warna hitam, putih atau krem.
– Blus lengan pendek dengan sedikit aplikasi yang simple seperti sedikit raffles, lipit ataupun renda.
– Blus berleher bundar dengan lengan pendek.
– Kamisol warna netral seperti hitam, putih, dan krem.
– Kaos pas badan.
Selain atasan tersebut, untuk kekantor bisa memilih model baju kantor jenis sackdress warna hitam denga panjang selutut yang biasa dikenal dengan little black dress yang bisa dipadukan dengan blazer atau cardigan.

Untuk melengkapi atasan bisa mengenakan jaket atau blazer dengan warna monochrome atau yang satu warna dengan siluet yang rapi. Jenis blazer yang dapat dipilih:
Cropped jacket (sepinggang)
– Blazer sepinggang dengan pilihan warna hitam atau coklat gelap
Trench coat (panjangnya sedikit di bawah panggul) pilihlah warna hitam atau beige.

Sebagai bawahannya kita bisa memilih rok atau celana panjang sesuai dengan karakter kita atau kondisi tempat kerja kita. Warna hitam untuk celana atau rok adalah warna yang paling aman dan bisa memberikan kesan yang cukup berwibawa ketika ke kantor. Model celana yang bisa dipilih adalah :
Wide leg (pipa lebar).
Straight leg (pipa lurus)
Narrow leg (ujung menyempit)
Sedangkan model rok yang bisa dipilih adalah:
– Span selutut.
– Span dibawah lutut sedikit
– Rok yang panjangnya diatas lutut sedikit dengan model H-line.
– Rok model A-line.
– Rok pencil.

Diantara kita pasti masih ada yang bingung untuk memilih model baju kekantor yang tepat karena memiliki bentuk tubuh yang kurang proposional, tidak usah bingung lagi, karena dibawah ini ada tips memilih model baju kantor yang sesuai dengan bentuk tubuh kita.

1. Tubuh Gemuk:
– Pilihlah setelan blazer dengan bawahan rok atau celana panjang warna gelap, dan sebagai dalaman atasan bisa menggunakan blus dengan warna cerah.
– Kenakan blazer yang panjangnya sepinggul untuk memberi kesan ramping.
– Jangan memilih bahan yang kaku dan tebal, pilihlah bahan yang jatuh.
– Bisa mengenakan kalung panjang, atau bros di dada untuk mengalihkan perhatian pada bentuk tubuh yang gemuk.

2. Tubuh Buah Pir (pinggul besar namun dada kecil)
– Pakailah jas panjang yang mencapai paha untuk menyamarkan bentuk pinggul yang besar.
– mengenakan scarf atau bros yang besar untuk menyeimbangkan bagian pinggul yang besar.

3. Tubuh Kurus.
– Kenakan bahan yang relative tebal dan memiliki tekstur seperti wol atau gabardine.
– Padukan blazer dan rok atau celana panjang dengan warna kontras misalnya cream dan coklat supaya memberi kesan horizontal.

Tips berpakaian untuk ke kantor:
1. Pilihlah baju yang pas di badan, baju yang kebesaran akan membuat penampilan kacau dan tidak rapi, sedangkan baju yang terlalu sempit akan membuat ruang gerak kita tidak leluasa dan yang pasti tidak sopan. Sementara untuk celana, hindari yang model skinny yang akan membuat tidak leluasa dan tidak nyaman bergerak.
2. Jangan memakai baju yang terlalu seksi dan mini, seperti baju yang terlalu ketat dan belahan dada yang rendah. Jika mingin mengenakan rok mini sebaiknya panjang rok sedikit diatas lutut.
3. Kenakan baju kerja yang minimalis yang tidak penuh dengan detail, pilihlah yang sederhana yang menggambarkan wanita karir yang professional dan dinamis. Bila jenuh dengan baju model itu-itu saja bisa memodifikasinya di bagian kerah saja.
4. Lebih baik bila mengenakan baju kerja dengan warna netral seperti hitam, coklat tua, abu-abu, atau biru tua.
5. Ada baiknya untuk mengkoleksi baju kerja yang bermutu tinggi dan nyaman dikenakan, tak bisa di pungkiri lagi jika mengenakan baju yang bermutu tinggi dapat meningkatkan rasa percaya bagi si pemakainya.
6. Jangan mengenakan rok yang panjangnya semata kaki, bila ingin memakai rok panjang sebaiknya gunakan yang middy.
7. Bila ingin mengenakan kemeja dengan bahan yang tipis dan transparan, pastikan mengenakan tank top sebagai dalaman. Jangan sampai tali bra atau bra terlihat dengan jelas.
8. Bila sudah terbiasa untuk mengenakan perhiasan, sebaiknya kenakan secara wajar saja, misalnya cukup dengan satu gelang, jam tangan atau satu kalung simple.
9. Sebaiknya kenakan high heels, namun jika tidak terbiasa memakainya, bisa mengenakan sepatu flat atau wedges yang tertutup agar tetap terlihat rapi dan serasi dengan model baju kantor yang telah dipilih.

Advertisement
Model Baju Kantor Sesuai Bentuk Tubuh | dewi srikandi | 4.5