Fungsi Vitamin C Untuk Melangsingkan Tubuh

Advertisement

Fungsi vitamin C yang ada dalam buah jeruk ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Pasti sudah banyak yang tahu mitos, meminum air jeruk nipis setelah mengkonsumsi makan-makanan berlemak. Ternyata mitos itu bukan hanya sekedar mitos. Sebuah penelitian menunjukan hasil ada penurunan kadar lemak dalam tubuh bila kita makan dan minum yang mengandung vitamin c.

Sebuah kutipan dari Natasha Tuner, ND yang merupan seorang penulis CHATELAINE, dari situs Yahoo Shine menyatakan, jika vitamin c dapat digunakan sebagai suplemen yang bisa dikonsumsi setiap hari, manfaat vitamin c yang lainnya adalah dapat mengontrol kadar gula didalam darah.

Selain itu menurut Tuner, vitamin C juga mampu mengusir lemak membandel di sekitar daerah perut dan pinggul.

Untuk menjaga kekebalan tubuh, dan sebagai program diet, jumlah vitamin C yang dapat dikonsumsi dibatasi hingga 1.000 mg per hari. Sebuah studi membuktikan, fungsi vitamin C dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, bila asupan vitamin C yang dianjurkan tersebut terpenuhi.

Diantara kita pasti bertanya-tanya mengapa vitamin c ini mampu mengurangi kadar gula dan kolesterol dalam darah. Agar gampang memahaminya kita banyangkan saja, vitamin C dan Glokosa itu sedang berlomba mencapai garis finis. Karena vitamin C dan glukosa menggunkan kendaraan yang sama. Kemudian mereka adu cepat untuk masuk finis. Dan tentu saja vitamin C yang menang. Sehingga kolesterol dan glukosa tersebut dapat berkurang.

Fungsi Vitamin CVitamin C memang bisa menurunkan berat badan, mengurangi kolesterol dan kadar gula, bukan berarti untuk bisa langsing lalu kita mengkonsumsi vitamin C secara berlebihan. Perlu diingat, sesuatu yang berlebihan itu pasti jadi tidak baik.

Sekarang ini sudah banyak suplemen yang mengandung vitamin C, lebih mudah karena sudah tertera jumlah vitamin C nya. Bila kita ingin mendapatkan fungsi vitamin C yang tanpa efek samping sebaiknya mengkonsumsi sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin C.

Sumber vitamin C bisa kita dapat dari buah jeruk, anggur, strawberi, lemon, kismis hitam, pepaya, dan Paprika. Bila kita rutin mengkonsumsi sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin C ini bisa dipastikan tubuh kita lebih kebal akan virus dan bakteri, dan yang pasti kita jadi jarang sakit.

Kebutuhan setiap seseorang akan vitamin C berbeda-beda, tergantung dari usia, aktivitas dan gaya hidupnya. Bila kita sudah mengkonsumsi vitamin c dalam jumlah yang benar, namun masih sering sakit, berarti ada sesuatu yang harus diteliti lagi, apakah kita masih merokok, atau terlalu banyak mengkonsumsi kopi. Sebuah studi menjelahkan, bila rokok dan kopi dapat mengurangi jumlah vitamin C dalam tubuh kita sebanyak 25%.

Kesimpulannya, Vitamin C itu memilik banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Mulai dari menghaluskan kulit, mengurangi kadar kolesterol dan kadar gula dalam darah, menjaga stamina dalam tubuh dan dapat digunakan sebagai program diet. Meski vitamin C memiliki banyak manfaat, mengkonsumsi vitamin C maksimal 1.000mg setiap hari. Harus tetap menjaga pola hidup sehat, tidak merokok, dan mengurangi konsumsi kafein agar dapat merasakan secara maksimal dari fungsi Vitamin C.

Advertisement
Fungsi Vitamin C Untuk Melangsingkan Tubuh | dewi srikandi | 4.5