Baju Kantor Wanita Casual Tapi Professional

Advertisement

Baju kantor wanita memang banyak sekali modelnya. Biasanya jika di hari Senin – Kamis kantor mewajibkan baju seragam atau baju yang rapi, untuk hari Jum’at dan Sabtu biasanya karyawan dibebaskan untuk mengenakan busana yang kasual. Meski diperbolehkan berpakaian kasual, namun wanita pekerja tetap dituntut untuk tampil sopan, dan yang pasti harus mencerminkan seorang yang professional.

Sekarang ini sudah banyak kantor yang mengijinkan karyawannya mengenakan jins ketika bekerja dihari jumat dan sabtu. Tentunya tak semua jins bisa dikenakan untuk pergi kekantor. Celana jins yang bersih dan rapi dengan gaya gaya tertentu saja yang bisa dikenakan untuk pergi bekerja. Warna celana jins biasanya yang warna hitam atau gelap dengan gaya yang tradisional wash. Selain itu model boot cut atau slightly flared yang agak melebar ke bawah juga bisa dipilih ketika hendak kekantor.

Mengenakan celana distressed jeans ke kantor adalah pilihan yang buruk, karena modelnya yang memang dibuat kusut ini terlihat kurang rapi. Dan jangan pernah menggabungkan celana jins dengan T-shirt bergaya vintage ala band rock, karena hal ini akan nampak kurang professional dan seperti melihat konser.

 

Selain menggunakan celana jins, kita bisa menggunakan rok span atau istilah kerennya Pencil skirt. Rok yang model menyempit ke arah lutut dan semakin sempit kebawahnya hingga menyerupai pencil, sudah popular dikenakan oleh wanita pekerja sejak tahun 1940, meskipun sudah lama popular menjadi pasangan baju kantor wanita, namun tetap menjadi pilihan untuk kekantor karena modelnya yang sederhana namun nampak formal.

Baju kantor wanita

 

Sebenarnya model pencil skirt ini hanya cocok untuk wanita yang memiliki kaki yang panjang dan pinggulnya tidak begitu besar, atau bisa dibilang rok span ini hanya cocok untuk wanita yang memiliki tubuh yang ramping. Namun bagi yang bertubuh besar jangan kwatir bila ingin mengenakan rok jenis ini, berikut ini tips dari Jeany Ang agar wanita berbadan besar juga bisa tampil chic dengan model rok pencil skirt.

* Pinggul, Bokong besar.
Wanita yang memiliki pinggul dan bokong besar bisa memilih rok span yang pada bagian bawahnya tidak terlalu runcing sehingga perhatian tidak berfokus pada pinggul yang besar. Pilihlah rok warna gelap, tidak harus hitam, bisa memilih warna mocca atau coklat. Rok span tidak harus selalu polos, bisa memilih motif garis garis vertical sehingga memberi kesan ramping.

Untuk penampilan yang casual namun tetap formal pencil skirt bisa dipadukan dengan kemeja atau blouse yang memiliki potongan panjang dan sedikit menutupi pinggul. Untuk acsesoris bisa menggunakan ikat pinggang (belt).

* Kurus, Bokong Kecil.
Wanita yang bertubuh kurus dan memiliki bokong kecil ternyata juga masalah, jika memakai pencil skirt. Jika wanita yang bertipe ini ingin mengenakan rok span sebaiknya memilih model dengan potongan yang bawahnya bergelombang atau bervolume sehingga tubuh yang kurus bisa ditutupi. Alangkah baiknya jika pasangan baju kantor wanita, pencil skirt, yang panjangnya selutut atau sedikit diatas lutut. Untuk pilihan warna bisa memilih warna yang medium seperti coklat, hijau olive, atau cream dengan motif kotak kotak.

Sebagai perpaduan rok span bisa mengenakan blouse atau kemeja yang dimasukkan kedalam pencil skirt. Namun bila blouse yang dikenakan ingin dikeluarkan sebaiknya mengenakan ban pinggang agar terlihat rapi.

* Paha Besar.
Untuk pemilik paha besar, bisa menggunakan pencil skirt dengan menyiasati rok span yang sedikit longgar, dan bagian bawah tidak terlalu runcing. Sebaiknya memilih warna yang gelap untuk menyamarkan paha yang besar. Ketika membeli pencil skirt sebaiknya memilih yang polos, namun jika bosan bisa memilih motif garis vertical untuk memberi kesan langsing.

Atasan yang cocok untuk dipadukan dengan rok span ini adalah blouse atau kemeja yang panjang menutupi bokong dan paha, dan jangan lupa untuk menyempurnakannya dengan ban pinggang.

Baju kantor wanitaTips Mix and Match dengan Pencil Skirt
– Jika ingin gaya klasik, bisa memadukan pencil skirt dengan jaket pendek. Namun bila ingin tampil lebih casual lagi bisa memadukan dengan T-shirt yang lengan panjang.
– Supaya Pencil Skirt lebih menarik, tambahkan aksesoris yang cantik seperti kancing, pita atau ikat pinggang kecil yang dilingkarkan di pinggang.
– untuk penampilan yang sempurna bisa dipadukan dengan sandal atau sepatu wedges serta tas besar.
– Agar nyaman ketika dikenakan sebaiknya pilih pencil skirt berbahan katun. Pilih pencil skirt yang tanpa motif (polos) agar mudah untuk memasangkan dengan koleksi baju kantor wanita kita

Advertisement
Baju Kantor Wanita Casual Tapi Professional | dewi srikandi | 4.5